Ribuan Warga Cianjur Meriahkan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Foto; Ribuan warga masyarakat ikut dalam pawai obor/zi

Cianjur, ZInews – Akibat pandemi Covid-19 2 tahun lebih melanda Indonesia, sehingga terjadi peniadaan beberapa kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang.

Namun setelah ada aturan dari pemerintah untuk memperbolehkan beberapa kegiatan di masyarakat diperbolehkan tapi tetap prokes, hal inilah yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah Cianjur, Jawa Barat, kembali mengelar tradisi pawai obor untuk menyambut tahun baru hijriah, Sabtu (30/07/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diikuti ribuan warga dari seluruh kedusunan, terlihat dengan konvoi mengelilingi kampung. Pawai obor semakin semarak karena dimeriahkan dengan parade bedug, rebana kendaraan hias, dan atraksi api.

Masyarakat juga terlihat antusias menonton di sepanjang ruas jalan yang dilalui peserta pawai ini memang sudah jadi tradisi yang berlangsung selama puluhan tahun.

Dadang penanggung jawab kegiatan kepada wartawan zona integritas news, mengatakan, “2 (dua) tahun terakhir sempat vakum ya karena ada pandemi. Malam itu selain bagian dari syiar Islam kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mengeratkan silaturahmi antar warga. Dan kegiatan kali ini di ikuti 3000 peserta dari sepuluh ke RW an seluruh wilayah Desa Maleber,” ujarnya.

Selain pawai obor tambah Dadang, momentum peringatan tahun baru hijriah kali ini juga dimeriahkan keagamaan salah satu tablig Akbar.

Salah satu peserta pawai obor mengaku senang dan antusias bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Persiapan dari sejak sore, meyiapkan obor-obor sama kostum-kostum untuk digunakan dalam acara tersebut,” tutupnya.

(din2)

Pos terkait