Silaturahmi dan Sampaikan Program Kerja Nasional ke Pembina PBB Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos, MM

Foto; Ketum PBB Lambok F. Sihombing, S.Pd, saat memberikan Program Kerja Nasional PBB TA 2022 ke Pembina DPP PBB Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos, MM/dok_zi

Cimahi, ZInews –Menjadi sebuah tugas dan tanggung jawab generasi bangsa yang turut dalam membangun serta menjaga toleransi dalam bingkai NKRI sehingga berdaya guna bagi masyarakat.” (Ridwan R_Kadep MPP)

Hal inilah yang dilakukan oleh Organisasi Pemuda Batak Bersatu sejak berdiri dan terlegalisasi oleh Kemenhumham RI tanggal 08 Oktober 2019, hingga saat ini selalu berusaha untuk membenahi tubuh Organisasi agar berjalan sesuai dengan Visi Misi yang tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Peraturan Organisasi (PO).

Bacaan Lainnya

Kali ini Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing, S.Pd, didampingi Sekjen Alfredo Panjaitan, Wabendum Rio Sinambela, Danprov DPP Ruly Sianipar, dan Dr. Drs. Riduan Siagian, S.Si, SH, MH, MM, (Staf Khusus Ketum PBB—red) lakukan kunjungan silaturahmi sekaligus sampaikan Program Kerja Nasional PBB TA 2022 ke salah satu Pembina Dewan Pimpinan Pusat PBB Mayor Jenderal TNI Karev Marpaung, S.Sos, MM, yang saat ini sedang mengemban amanat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) yang bermarkas di Jl. Sriwijaya Raya, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (19/04/2022).

Dalam pertemuan sederhana tersebut Lambok mengatakan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi dengan kesediaan Mayjen TNI Karev Marpaung menjadi salah satu Pembina PBB DPP. Ini terlihat jelas dari keakraban saat bincang-bincang ringan di ruang kerja pria yang sudah memiliki bintang 2 (dua) di pundak tersebut.

Foto; Pemberian sebuah cinderamata miniatur rumah adat batak Toba sebagai wujud ikatan kasih dalam menumbuhkembangkan serta memelihara juga melestarikan suku adat Batak kedepannya/dok_zi

“Kesempatan ini menjadi sebuah hal yang berkesan buat Organisasi PBB, dengan kesediaan amang (bapak—red) sebagai Pembina kami. Semoga dengan bergabungnya amang, PBB bisa memiliki warna tersendiri, dan kami siap diarahkan agar semakin baik kedepannya,” ujar Lambok.

Lambok menjelaskan, bahwa sudah merangkum semua bentuk kegiatan program kerja nasional TA 2022 dari seluruh Departemen yang ada di tingkat DPP untuk segera dieksekusi, bahkan sudah ada beberapa kegiatan sedang berjalan.

“Program kerja kita untuk TA 2022 ini sudah berjalan amang. Termasuk saat ini kita sedang mempersiapkan sebuah kegiatan Pemuda Batak Bersatu Cup I Golf Tournament 2022, tepatnya Minggu 26 Juni 2022 bertempat di Royale Jakarta Golf Clup dan sebagai shotgunnya nanti bapak Luhut Binsar Panjaitan,” kata Lambok dan langsung diacungi jempol Mayjen TNI Karev menandakan sebuah dukungan.

Tentu dengan adanya kegiatan tersebut Ketum PBB berharap agar Pembina turut hadir di hari H nya nanti.

Lambok juga mendiskusikan dan minta saran sehingga di Jajaran Hankam Pemuda Batak Bersatu seluruh Indonesia secara khusus diberi sebuah pembekalan yaitu Bela Negara, dengan tujuan untuk melahirkan sebuah pribadi yang patriotis sehingga bertanggungjawab kepada NKRI.

“Pembekalan Bela Negara ini sangat penting amang, sehingga lahir sebuah pribadi-pribadi yang bertanggungjawab dan memiliki integritas. Selain bermanfaat bagi organisasi, nantinya mereka (anggota yang sudah ikut program Bela Negara—red) bisa direkrut oleh beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan kita sesuai dengan kebutuhannya,” ucapnya.

Sementara Pembina DPP Mayjen TNI Karev Marpaung, apresiasi dan menyambut baik semua yang disampaikan oleh Lambok. Bahkan akan siap membantu sesuai dengan program kerja. Tapi dia menegaskan agar jangan menyalahgunakan semua tugas dan tanggungjawab yang sudah diembankan kepada semua pengurus dan anggota.

“Jagalah nama baik orang Batak. Jangan bersikap seperti “preman”. Saya akan bantu. Termasuk program Bela Negara ini, pastikan saja dulu ada berapa anggota yang sudah siap dan dimulai dari wilayah mana. Tapi dengan catatan, jangan ada yang berambut gondrong ya,.. Nanti kita akan cari tempat terdekat sesuai wilayah,” tutur Mayjen TNI Karev.

Foto/dok_zi

Di akhir Mayjen TNI Karev, berpesan untuk seluruh Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu agar bisa menjadi Ormas yang profesional terutama di kalangan orang Batak secara khusus harus bisa meninggalkan kesan-kesan yang positif. Artinya jangan memberatkan, justru menolong. Dan menolong bukan hanya bicara materi, tapi seperti atensi bantuan fisik dan sebagainya.

“Jadilah Ormas yang profesional, dikenal dan membanggakan orang Batak secara khusus. Membuat lapangan kerja, seperti pertanian, menciptakan UMKM, dan bisa menjadi sebuah jembatan bagi pemerintah, BUMD, BUMN, swasta dan sebagainya. Sehingga kita bisa menjadi organisasi yang bermanfaat, bermartabat bagi nusa dan bangsa,” tutup pria kelahiran 28 September 1964 itu.

Dalam pertemuan singkat silaturahmi ini Ketum Pemuda Batak Bersatu juga memberikan sebuah cinderamata miniatur rumah adat batak Toba sebagai wujud ikatan kasih dalam menumbuhkembangkan serta memelihara juga melestarikan suku adat Batak kedepannya.

(raja)

Pos terkait