SPI DPC Kota Bekasi Deklarasi Akan Kemajuan Kota Bekasi

Foto/zi

Bekasi, ZI – Sahabat Polisi Indonesia DPC Kota Bekasi Melaksanakan Deklarasi yang Bertajuk, “Bekasi Bermasker, Bekasi Tangguh dan Bekasi Maju Turut Menjadi Motor Penggerak Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam Situasi Pandemi Covid-19 dan Pencegahan Narkoba” di Aula BBPP Kemnaker, Minggu 09 April 2021.

Dalam Sambutanya Wakil Walikota Bekasi mengapresiasi Kegiatan Deklarasi yang Bertajuk Bekasi Bermasker ini, Mas Tri panggilan akrab Wakil Walikota Bekasi ini menyampaikan bahwa saat ini Kota Bekasi terbaik dalam menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

“Tema ini tentu membangun kesadaran masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan,” kata Tri Adhianto.

Menurut Tri Adhianto yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, secara bertahap Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas pendidikan akan melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan sebuah keteladanan di Kota Bekasi.

Hal ini dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Kota Bekasi telah menurun drastis. Tapi, dia menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap didahulukan, dan ajakan untuk bermasker harus terus disuarakan di tengah masyarakat.

“Menggunakan masker harus kita suarakan di tengah masyarakat. Mari kita saling bahu-membahu untuk mengatasi pandemi ini agar tatanan hidup normal segera bisa kita lakukan di Kota Bekasi,” ajak Tri Adhianto.

Dia juga menyinggung soal keberadaan “Kampung Tangguh” di Kota Bekasi. Menurutnya, Kampung Tangguh adalah salah satu upaya dalam rangka memutus rantai Covid-19 dan pemulihan ekonomi mikro lingkup kampung, sehingga pendapatan Kota Bekasi tidak terlalu terganggu dalam situasi pandemi.

Terkait penyalahgunaan narkoba di Kota Bekasi, kata Tri, harus dievaluasi apa yang menjadi penyebabnya. Satu hal yang perlu diketahui bahwa keluarga sehat akan menumbuhkan ekonomi yang sehat juga.

Ditambahkan oleh Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia DPC Kota Bekasi Pijer Karo-Karo dalam sambutanya, bahwa Sahabat Polisi Indonesia hadir di Kota Bekasi sebagai Mitra Polisi dalam menciptakan keamanan, ketertiban di masyarakat, dan patuh akan hukum. Dalam melaksanakan peran dan tanggung jawabnya.

“Kami  SPI, akan melakukan konsolidasi, bersosialisasi, dan bersinergi dengan seluruh unsur masyarakat untuk menyukseskan program-program Polri, dan unsur Muspida lainnya di Kota Bekasi menuju masyarakat yagg cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” ujarnya.

Foto; Acara deklarasi SPI Kota Bekasi ini dikemas dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu/zi

Sesuai dengan tema Deklarasi SPI DPC Kota Bekasi yaitu Bekasi bermasker, Bekasi tangguh, dan Bekasi Maju, sebagai program langkah awal (quick win), Pijer menambahkan, bahwa SPI akan turut menjadi motor penggerak keamanan dan ketertiban masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 dan pencegahan narkoba.

“Terkait penyalahgunaan narkoba, seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini penyalahgunaan narkoba di Kota Bekasi masih tinggi bahkan, menurut data dari Polres Bekasi, meningkat tajam hingga 65% selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh sebab itu sebagai mitra polisi kami akan melakukan berbagai cara seperti melakukan edukasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah dan atau pun di kampus-kampus di wilayah hukum kota Bekasi,” tambahnya.

Ditambahkan, mengingat bahwa paham Radikalisme masih sangat marak di negara kita, kami SPI DPC Kota Bekasi juga akan berperang dengan mengajak masyarakat untuk mencegah paham radikalisme dan turut menjaga kondusifitas Kota Bekasi. Terlebih, penduduk Kota Bekasi dikenal memiliki latar belakang masyarakat yang majemuk.

“Kami akan menggaungkan kembali 4 pilar kebangsaan, yaitu NKRI, Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika di kota Bekasi. Empat pilar itu harus kita pertahankan agar tetap berdiri kokoh. Pancasila sebagai dasar negara telah menjabarkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, kedamaian, persatuan, keadilan, mufakat, dan kesejahteraan bersama. UUD 1945 telah memberikan prinsip kekuasaan, hak asasi, demokrasi, dan gotong royong,” tutupnya.

Acara deklarasi SPI Kota Bekasi ini dikemas dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu yang penyerahannya diberikan langsung oleh Ketua DPN Sahabat Polisi Indonesia, Wakil Walikota Bekasi dan Perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto, Perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Ketua Umum DPN SPI juga Ketua DPW SPI DKI Jakarta beserta jajarannya juga Tokoh Agama dan Sesepuh Kota Bekasi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, kyai Mir’an Syamsuri Ketua KADIN Kota Bekasi, Bapak Muhammad Gunawan dan juga dihadiri oleh Perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Bapak Mardani Ahmad, Pengurus Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, Ketua Pemuda Katolik Kota Bekasi Arnold Simbolon Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Bekasi, Eliza Yuliyani Sihombing, Perwakilan DPP Prajaniti Kota Bekasi, Bapak Ketut Gunarsa, Ketua Pemuda Hindu Kota bekasi, Ketua DPC Pemuda Batak bersatu Kota Bekasi K Siagian. (elif/zi)

Pos terkait