Suharis, SH, MM, Resmi Panitera Baru, Usai Dilantik Ambil Sumpah Jabatan Oleh KPN Jakut Tumpal Sagala, SH, MH

Foto/dok_ist

PN Jakut, ZInews – Suharis, SH, MM, resmi menjadi Panitera di PN Jakarta Utara usai dilantik dan ambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara Tumpal Sagala, SH, MH, Kamis (24/02/2022).

Dalam sambutannya KPN Jakut Tumpal Sagala, menyampaikan, sebagai Panitera yang mempunyai tugas peng-administrasi-an perkara hingga pelaksanaan putusan agar tetap berpedoman kepada ketentuan hukum yang berlaku dan sesuai SOP.

Bacaan Lainnya

“Panitera diharapkan agar sungguh-sungguh mengawasi dan mengontrol kinerja Panitera Muda (PM), Panitera Pengganti (PP) dan jurusita,” katanya.

Secara khusus Tumpal meminta perhatian Panitera terhadap kinerja Para Juru Sita dalam hal pemanggilan-pemanggilan/ delegasi karena bisa tidaknya Majelis Hakim bekerja tergantung kepada pemanggilan yang dilakukan Juru Sita.

Foto; Panitera yang baru dilantik saat tanda tangani pakta integritas/dok_ist

“Kepada Panitera yang baru agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tetap berpedoman pada kode etik dan pakta integritas yang sudah ditandatangani,” tandas Tumpal Sagala mantan Waka PN Surabaya ini.

Diketahui, pelantikan Panitera tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Yanwitra, SH, MH, pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun terhitung sejak awal Februari 2022.

Sedang pejabat yang baru dilantik, sebelumnya sebagai Panitera Pengadilan Negeri Sidoarjo Jawa Timur.

Acara pelantikan Panitera baru yang dilakukan secara sederhana ini tetap dengan menerapkan prokes ketat Covid-19.

(raja)

Pos terkait