Usai Pelantikan DPD PBB Papua, Ketum PBB dan Rombongan Sambangi PLBN Terpadu Skouw

Foto/zi

PAPUA | “Sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia, saya merasa bangga karena bisa secara lansung melihat sebuah hasil karya yang sangat luar biasa dari salah satu program NAWACITA oleh Presiden RI ke 7 Ir. H. Joko Widodo, yaitu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.”

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, didampingi Plt. Sekjen Alfredo Panjaitan, Bendum Lintong Manurung, dan Panglima DPP Frans Sembiring serta Dansatgas DPP Frans Silaban, usai pelantikan Jajaran Pengurus DPD PBB Papua pada Jumat (26/11/2021) waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Lambok mengatakan, pada saat menyambangi PLBN yang dibangun oleh Kementerian PUPR dan diresmikan Presiden Jokowi pada 09 Mei 2017 tersebut langsung disambut hangat dari satuan TNI yang sedang bertugas dengan ramah dan bersahaja.

“Selama ini kita hanya bisa melihat dari berita saja. Sekarang kita melihat dan bisa bertemu, bincang-bincang singkat namun berkesan dengan para orang-orang yang sangat luar biasa pula, yaitu prajurit-prajurit kebanggaan Indonesia yang siap setia menjaga keutuhan bangsa tercinta hingga tetes darah terakhir,” kata Lambok.

Dalam kunjungan singkatnya yang diterima Lettu H. J. Situmeang dari Batalyon 131/Bukit Barisan, sampaikan apresiasi yang tak terbatas atas loyalitas dan pengorbanan terhadap NKRI ini.

“Atas nama Pemuda Batak Bersatu menyampaikan selamat bertugas. Terima kasih sudah menjaga NKRI. Kami juga sebagai generasi pemuda berkomitmen dan siap bermitra demi menjaga NKRI. Selamat bertugas komandan…,” tutup Lambok.

(raja)

Pos terkait