Usung Misi Perubahan, Manusun Sihombing Mendaftar Calon Kepala Desa Kentara

Foto; Manusun Sihombing memberikan berkas pendaftaran Calon Kepala Desa Kentara kepada P2KD dan diterima oleh panitia Pangondian Bangun dan Sumitro Sihite di Kantor Panitia/zi

Dairi, ZI – Mengusung tema dan visi perubahan berbasis masyarakat dengan konsep transparan dalam mengelola semua anggaran desa untuk kepentingan semua warga Desa Kentara, Manusun Sihombing Lumbantoruan mencalonkan diri sebagai salah satu Calon Kepala Desa dan sudah resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pemilihan Kepala Desa Kentara dan langsung diterima P2KD Pangondian Bangun dan Juga Sumitro Sihite di Desa Kentara, Selasa (12/10/2021).

Manusuh Sihombing diterima dengan baik oleh para petugas panitia pemilihan dan didampingi oleh beberapa teamnya.

Bacaan Lainnya

“Karena situasi sedang Covid-19, maka seyogiyanya banyak massa yang ikut tetapi dengan alasan dan pertimbangan yang matang kita batasi,” tegas Manusun Sihombing.

Kepada media, Manusun Sihombing yang pernah menjabat Kepala Desa sebelumnya mengatakan dengan tegas, niat dan keinginan dalam membangun Desa Kentara ini dengan tulus dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan adalah latar belakang untuk maju.

“Saya ingin melihat tanah kelahiran kita ini Desa Kentara menjadi sebuah desa yang tumbuh bersama masyarakat, transparan dalam tata kelola keuangan desa, punya visi pembangunan yang berpihak kepada semua warga, dan mampu menjadi Desa Teladan di Kabupaten Dairi ini,” kata Manusun Sihombing yang didukung oleh berbagai lapisan dan komponen masyarakat desa Kentara ini.

“Dukungan dari warga sangat kita hargai. Mereka semua datang kepada kita memberikan dukungan dengan visi dan misi perubahan Desa ke arah yang lebih baik. Adapun target saya  maju sebagai Kepala Desa adalah dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada semua warga, melakukan transparansi dalam hal tata kelola anggaran desa, dan ada perubahan yang signifikan dalam tatanan pemerintahan Desa, sehingga perubahan itu nyata dan bisa kita nikmati bersama” harapnya.

Ia menjelaskan, banyak peluang yang bisa di garap dalam era penguatan pembangunan Desa saat ini. Undang-Undang Pemerintahan Desa No 6 Tahun 2014 akan di implementasikan dengan baik sebagai upaya membangun Desa yang harmonis, desa teladan, desa bersahabat, desa transparan, mengingat konsep pembangunan bangsa saat ini berbasis kepada Desa.

Baca Juga :

“Capaian-capaian keberhasilan pembangunan Desa Kentara harus ada dan punya parameter yang jelas dan tegas nantinya. Kita akan lakukan koordinasi, konsultasi, dan komunikasi yang baik dengan semua pihak terkait seperti Camat, Kepala Dinas, dan Bupati, untuk mendorong pembangunan Desa Kentara ke arah yang lebih baik. Saya mohon Dukungan dan doa semua pihak, secara khusus masyarakat Desa Kentara agar pilkades Desa Kentara ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Semua mekanisme pencalonan dan proses, ia berharap, berlangsung dengan baik agar hasilnya bisa maksimal. Dan di akahir pembicaraan, Manusun Sihombing membulatkan tekad, “Jika masyarakat Desa Kentara mempercayai saya pada Pilkades November ini ini merupakan hutang yang sangat besar yang harus saya bayar kepada masyarakat Desa Kentara. Saya akan bayar lunas hutang itu melalui pembangunan desa yang terukur, pelayanan kepada warga yang prima secara merata, dan membangun tatanan dan harmoni sosial untuk hidup rukun dan damai,” pungkas Manusun Sihombing.

(jr)

Pos terkait