Wabup Humbahas Turun Melakukan Pencarian Korban Hanyut di Simonggo 

Foto; Wabup Oloan Paniaran Nababan saat pencarian di seputaran sungai Simonggo/zi

Dolok Sanggul, ZInews – Wakil bupati (Wabup) Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan dengan suka rela turun langsung membantu pencarian korban hanyut, Lepran Sihotang, 22, Warga Desa Sion Timur di Sungai Simonggo, Parlilitan.

Wabup Oloan, disela pencarian korban di sekitar lokasi kejadian, Rabu (23/11) mengatakan, pihaknya bersama tim SAR Pos Parapat Danau Toba, TNI/Polri serta masyarakt setempat menyisir pinggiran sungai Simonggo. Namun hingga hari ke 4 (empat) korban belum juga ditemukan.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, bahwa pencarian korban terkendala cuaca dan medan jalan yang terjal dan curam. Pun demikian, tim terus berupaya melakukan pencarian. “Sebelum pencarian, kita melakukan breafing kepada tim yang melibatkan Pemkab Humbahas, SAR Pos Parapat, TNI/Polri dan masyarakat. Tim tersebut kita bagi tiga regu dengan untuk menyisir hilir sungai dari lokasi kejadian. Masing-masing tim kita tugaskan  menyisir pinggiran sungai sepanjang dua kilometer,” ujar Oloan.

Usai pencarian korban hanyut, Oloan kembali mengunjungi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa. Kepada tim yang melanjutkan pencarian korban, Oloan berpesan agar tim serta masyarakat tetap mengutamakan keselamatan.

Sebelumnya, Lepran Sihotang, dikabarkan hanyut di Sungai Simonggo, Minggu (20/11/22) pagi, bersama 3 (tiga) rekannya. Korban diduga terpeleset hingga hanyut terseret arus sungai.

(as)

Pos terkait