Wujudkan Pelayanan Prima, PA Sarolangun MoU dengan Pihak BRI dan PT Pos Indonesia

Foto; KPA Sarolangun Sri Rizki Dwi Putri, SH, MH, saat melakukan MoU/ist

SAROLANGUN, ZINEWS | Demi mewujudkan pelayanan Prima kepada masyarakat para pencari keadilan, terkhusus bagi Janda dan Duda, maka Pengadilan Agama Sarolangun melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Pos Indonesia, Rabu (11/01/2023).

Tujuan dari MoU tersebut menurut KPA Sarolangun Sri Rizki Dwi Putri, SH, MH, merupakan implementasi dari pelayanan Prima terhadap pencari keadilan dengan mendapatkan tabungan gratis dan terima produk peradilan di rumah tanpa harus ke Pengadilan.

Bacaan Lainnya

“Nanti pihak Bank Rakyat Indonesia akan menerbitkan buku tabungan secara gratis nol rupiah bagi setiap masyarakat yang mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Agama Sarolangun. Sedangkan pihak PT Pos akan jemput antar setiap produk Pengadilan Agama Sarolangun secara langsung kepada Masyarakat Pencari keadilan. Dengan MoU ini, masyarakat pencari keadilan mendapatkan 2 (dua) manfaat sekaligus. selain mendapatkan buku tabungan gratis, produk peradilan  berupa putusan dan Akta Cerai bisa diterima di rumah,” ujar KPA.

Disamping itu juga lanjutnya, bagi masyarakat yang telah selesai perkaranya, tidak perlu repot-repot mengurus biaya perkaranya, sisa panjar biaya perkaranya secara otamasis akan terkredit pada ke rekening BRI mereka hari itu juga.

Foto/dok_ist

KPA yang akrab disapa Mami itu menjelaskan, dalam MoU itu juga, Pengadilan Agama Sarolangun bekerjasama dengan PT Post dalam hal prioritas pengiriman panggilan surat tercatat, sebagaimana yang diamanahkan oleh Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2022.

“Jadi MoU ini merupakan sebuah terobosan, kita lakukan untuk memanjakan dan melayani masyarakat pencari keadilan sepenuh hati,” kata Mami.

Di akhir Ketua Pengadilan Agama Sarolangun menambahkan dan berharap kepada tim Jurdilaga Pengadilan Agama Sarolangun semoga MoU ini dapat memberikan manfaat selain bagi masyarakat pencari keadilan, tentunya juga bagi BRI, PT POS dan Pengadilan Agama Sarolangun khususnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

(Izz/Jdl_Sar/raja)

Pos terkait