Wujudkan Program Pemerintah Melalui Vaksinasi, DPD PBB Jabar Lakukan Vaksinasi Massal 1500 Orang

  • Whatsapp
Foto; Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, saat mengunjungi vaksinasi massal di Kab. Bekasi/zi

Cikarang, ZI – Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, beserta beberapa Jajaran mengunjungi giat vaksinasi massal yang dilaksanakan di Jl. Inspeksi Kalimalang, 28, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/07/21).

Acara gerai vaksin presisi bakti kesehatan bhayangkara untuk negeri ini bekerjasama dengan Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPD Jawa Barat dan DPC Kab. Bekasi, serta Jajaran lainnya, sebagai wujud kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang masih merajalela. Sehingga aksi vaksinasi merupakan sebuah langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok–red).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PBB menyampaikan, bahwa kegiatan vaksin ini merupakan sebuah langkah strategis dari pihak pemerintah pusat dan wajib didukung. Bahkan menurutnya, Organisasi PBB sudah melakukan hal ini dibeberapa daerah dengan bekerjasama dengan muspida setempat.

“Iya seperti yang kita saksikan bahwa kegiatan vaksin ini sangat bermanfaat sekali kepada warga masyarakat. Dam program ini sedang digalakkan secara serentak di seluruh negeri agar melalui vaksin bisa membentuk herd immunity (kekebalan kelompok–red). Minggu lalu DPC PBB Batam, DPC PBB Bintan, PAC PBB Jatiasih, DPD PBB Bali, dan sekarang DPD PBB Jabar koodinasi dengan DPC PBB Kab. Bekasi, dengan jumlah yang melakukan vaksin bervariasi,” ujar Lambok dalam kesempatan ini.

Ia juga berharap semoga hal ini bisa dilakukan oleh Jajaran PBB di wilayah lainnya.

“Segera bekerjasama dengan pemerintah setempat juga pihak TNI dan POLRI sehingga implementasi kegiatan vaksin oleh pemerintah bisa segera terealisasi. Sebab ini merupakan tugas kita sebagai organisasi yang pro dan mendukung pemerintah,” tutupnya.

BACA JUGA :

Semetara Ketua DPD Jabar Hendriek Lyston Sihotang, S.Si, menyampaikan, bahwa total jumlah yang divaksin hari ini sebanyak 1.500 orang.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Metro Kab. Bekasi atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Dan semoga warga yang sudah tervaksin hari ini bisa semakin sehat dan memiliki kekuatan tubuh, sehingga harapan kita jauh dari kata terpapar Covid-19. Habis kegiatan ini kita juga akan segera melakukan hal yang sama di wilayah Karawang dan Purwakarta,” ujar Lyston.

Senada disampaikan Kasat Sabhara AKBP Jasalmon Sihombing, untuk mewujudkan herd immunity harus bekerjasama. Sesuai dengan pesan dari Kapolres Metro Kab. Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, SIK, M.Si, bahwa program pemerintah harus segera diwujudkan, dan hal ini tidak bisa berjalan sendiri.

“Sesuai dengan pesan dari Bpk. Kapolres agar segera diimplementasikan di lapangan. Salah satunya adalah langkah kerjasama yang dilakukan PBB pantas mendapatkan apresiasi, karena kita tidak bisa berjalan sendiri. Semua elemen masyarakat harus terlibat agar terwujud suksesnya program pemerintah. Dan untuk yang divaksin juga jangan merasa sudah kebal sehingga prokes diabaikan. Tetap jalankan prokes dimanapun berada. Kita berdoa kiranya pandemi segera berakhir sehingga kondisi ekonomi segera pulih, kegiatan juga berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Terpantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tertib.

(raja)

Pos terkait