Yasonna: Rest In Love Sahabatku

Foto; Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc, Ph.D,/ist

Jakarta, ZI – ”Baru saja saya melayat ke Rumah Duka Sentosa RSPAD. Saya sedih melihat teman seperjuangan saya sudah terbujur kaku. Sahabat saya sejak mahasiswa Bung Muchtar Pakpahan telah berpulang dipanggil Bapa Surgawi. Tak terasa, air mata saya menetes mengenang masa lalu yang kami alami bersama,” ujar Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc, Ph.D, di Jalan Dr Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, RT.9/ RW.5, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Senin (22/02/21).

Prof. Yasonna menjelaskan, bahwa ia dengan sahabatnya sama-sama kuliah di USU dan pernah menjadi dosen di Fakultas Hukum Nomensen. Bahkan sama-sama membentuk Lembaga Bantuan hukum Universitas HKBP Nommensen, dan membuka kantor Hukum Partisipatio. Dan kebersamaan itu tidak berakhir disitu, bahkan satu kamar kos waktu mahasiswa di Kantor BPC GMKI Medan, Jln. Iskandar Muda 107-A Medan.

Bacaan Lainnya
Foto; Prof. Yasonna saat melayat ke Rumah Duka Sentosa RSPAD/ist

“Kami berdua sangat dekat. Kedekatan ini juga yang membuat kami sering berdebat tajam. Bahkan sampai bertengkar. Tapi persahabatan kami tak pernah lekang. Persahabatan kami terus terjaga,” lirih Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia ke 30 ini.

Terakhir ia sampaikan, “Selamat jalan Bung Muchtar, semoga api semangatmu memperjuangkan nasib buruh tetap menyala di kalangan generasi muda. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa pulih dari duka ini . Rest in love sahabatku”. (red/ZI)

Pos terkait